DIDEPAN POLDA METRO AMIEN RAIS MINTA JOKOWI COPOT KAPOLRI TITO KARNAVIAN

  • Dipublikasikan tanggal 10 October 2018
  • amien rais minta jokowi copot kapori tito karnavian, sebelum diperiksa Amien Rais Minta Jokowi Copot Kapolri,

    Ketua Dewan Pembina PAN Amies Rais memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya untuk diperiksa sebagai saksi kasus ujaran kebencian dan hoaks yang dilakukan Ratna Sarumpaet. Amien yang tiba bersama kawalan sejumlah massa, langsung masuk ke Polda Metro Jaya.
    "Saya sampaikan kepada masyarakat Indonesia, saya tadi malam liat di TV, Bapak Irjen Pol Setyo Wasisto menyatakan bahwa saya dipanggil berdasarkan keterangan Ratna Sarumpaet. Ini kita lihat surat panggilan untuk saya tertanggal 2 oktober ya, padahal kita semua tahu Sarumpaet baru ditangkap oleh kepolisian setelah tanggal 2 yaitu tanggal 4 oktober 2018," ujar Amien di Polda Metro Jaya, Rabu (10/9).
    Amien yang saat pemeriksaan ikut didampingi Hanum Rais dan Eggi Sudjana ini menganggap surat pemeriksaan tersebut janggal, karena dibuat sebelum Ratna Sarumpaet terbukti melakukan kebohongan.
    "Ini sangat amat janggal sekali. Karena Ratna Sarumpaet pada tanggal itu belum memberikan keterangan apapun pada polisi. Sedangkan surat panggilan saya sudah jadi duluan," kata Amien.

    Dirinya juga mempertanyakan pada penyidik kenapa nama dirinya di surat pemanggilan ditulis tak lengkap.
    "Nama yang tertulis pada surat panggilan pada saya tertulis Amien Rais, padahal nama saya itu Muhammad Amien Rais. Jadi saya mau tanya ke AKBP Jerry Siagian (Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Jerry Raymond Siagian-red) dan AKP Nico Purba (Kanit 1 Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKP Nico Purba-red), kenapa nama Muhammad enggak ditulis? apakah alergi nama Muhammad? Wallahuallam," kata dia.
    Sebelum diperiksa, Anies juga menginginkan agar Kapolri Jenderal Tito Karnavian segera dicopot, meski dirinya tak memberikan alasan pasti di balik keinginannya tersebut.

    "Saya tahu Anda semua tahu soal KPK dan lain-lain, saya enggak akan panjang-panjang. Saya minta ke Pak Jokowi supaya Pak Kapolri Tito Karnavian segera dicopot. Alasan Anda cari sendiri. Saya yakin stok pimpinan Polri yang jujur dan mengabdi kepada bangsa dan negara masih banyak untuk ganti Pak Tito," kata Amien.
    "Kita cinta polisi sebagai keamanan nasional, tapi kalau ada oknum yang enggak benar, harus diganti," pungkasnya.
  • Lamanya : 13:42
  • polda metro amien rais jokowi kapolri tito karnavian ratna sarumpaet Amien Rais Minta Jokowi Copot Kapolri

Komentar: 50

  • elsa melisa
    elsa melisa   4 hari yang lalu

    Amin itu sok bersih.sok suci...selalu cari kesalahan orang...amit amit

  • elsa melisa
    elsa melisa   4 hari yang lalu

    Bpk sama anak wedok nya sama aja..nyinyir...mulut nya

  • Sukamto Harjo Paralepdo
    Sukamto Harjo Paralepdo   5 hari yang lalu

    banyak media menyebut nama pak amien rais dengan "amien rais" saja dan bukan "muhammad amien rais" berarti semua media tersebut "anti" nabi muhammad kalau mengikuti logika pak amien rais ??? betul ???

  • Neo Da
    Neo Da   1 minggu yang lalu

    Hanum Rais termasuk generasi MICIN ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  • Lucky LW
    Lucky LW   1 minggu yang lalu

    Mbahee Amin makanya kalau kepingin jadi prisiden jangan suka berhati jahat, curang & nyinyir.Kualat kan jadinyaa ..Inget umur mbah wes tuwek biasakan Zikir bukan Nyinyir...

  • vermuoth cicino
    vermuoth cicino   1 minggu yang lalu

    emank situ siapa ?? kok seakan akan gampang bnget ngomong copot kapolri

  • Pungky Rahadian
    Pungky Rahadian   1 minggu yang lalu

    hak progative juga ga punya buat pecat kapolri setan loe amin go to hell captain hoax jg loe amin

  • Pungky Rahadian
    Pungky Rahadian   1 minggu yang lalu

    prestasi Loe apa buat negara amin rais loe cuma bs ngobok2 NKRI aj ngegunain para mahasiswa kampret loe

  • Celiyne 88
    Celiyne 88   1 minggu yang lalu

    Rakyat skrg suda cerdas pak amin rais, ga seperti jaman mu dulu..

  • Celiyne 88
    Celiyne 88   1 minggu yang lalu

    percume kita jabarkan sedemikian rupa krena dasarnya sudah cinta mati sama probowo jdi kesalahan apapun akan selalu dia BELA mati matian...

  • Pungky Rahadian
    Pungky Rahadian   1 minggu yang lalu

    amin rais presiden bkn pake moe pecat kapolri buat gw jenderal Tito karnavian jenderal polisi terbaik yg dipunya negara ini

  • Harrys Ayub
    Harrys Ayub   1 minggu yang lalu

    Diapnggil tanggal 2 menurut saya kan tidak apa apa terkait pernyataann Ratna soal aniaya mungkin ingin dimintai ketrangan,karena sebelumnya AR ikut berkomntar .kalau setelah tanggal 4 artinya sebagai saksi,Wallahualam.pusing poltiik dinegara kita ini

  • Pungky Rahadian
    Pungky Rahadian   1 minggu yang lalu

    memang Ada hak apa amin pake moe copot kapolri sgala dasar kampret

  • Fra Nu
    Fra Nu   1 minggu yang lalu

    what AR can do in this political world is just pointing the finger. Don't bring ISLAM please!! You are too dirty.

  • yonas Erlangga Photo
    yonas Erlangga Photo   1 minggu yang lalu

    Dipanggil KPK, dia teriak bubarkan KPK...!!Dipanggil Kepolisian, dia teriak copot Kapolri....!!Lha, kalau besok dia dipanggil Allah?Mau teriak ganti Allah gituuu ? ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿ˜ณ๐Ÿ˜ณ... Lha kowe kuwi sopo? Rakyat kok suruh2 presiden? Milih Jokowi ora... Team Jokowi ora.. Coblos Jokowi tidak... Lha kok merintah merintah wong nomer 1,Ayamku sampai bilang pekok... Pekok... Pekok... Angsaku menambahkan kucluk... Kucluk... Kucluk...

  • adhe putra marlis
    adhe putra marlis   1 minggu yang lalu

    Waduhhhh bahaya sekali mulut bapak Ini, jgn dong mecah belah bangsa ini dgn stigma stigma seperti itu. Dgn bilang instansi kepolisian anti-islam/anti nama Muhammad, itu mungkin hanya kesalahan penulisan,dan Memang bapak di kenal sbg Amin rais tdk dengan nama di awalnya.masalah spt ini bisa di laporkan Nanti di Pra-peradilan. Jgn menggiring opini publik untuk membenci kepolisian.Dan tolong lah gentle,masalah mu yah Masalah mu, jgn di kaitkan dgn Masalah yang menimpa kepala kepolisian,anda berurusan dgn penyidik terkait berita bohong bukan dgn kepala kepolisian negara Ini, sudah ada tupoksi masing - masing. Gentle sih Udaaaahhh Wong datengmya udah sama ratusan advocat masih aja bikin issue yang membodohi masyarakat banyak.

  • Lie Sumadi
    Lie Sumadi   1 minggu yang lalu

    Kalau di periksa kpk teriak2...di periksa polisi minta di copot kapolri..dipanggil tuhan, tuhan pun suruh di ganti!!!!

  • Aldo Fernando
    Aldo Fernando   1 minggu yang lalu

    ini nih kturunan Al Masih Ad Dajjal,, busuknya kebangetan,, bkan sekutu Iblis, tpi petingginya iblis anak buahnya Dajjal,,

  • terฯŸฯŸerah gua yaa. ๅ

    sarungpeot di panggil tgl 4pak Amin di panggil untuk kasus si sarungpeot tgl 2cebong tuu gobloknya udh akut stadium 9, kgk punya otak bwt paham hal kyk gt ... pantes negara kacao.

  • ELYOTO SIKATBU
    ELYOTO SIKATBU   1 minggu yang lalu

    POLRI G LAYAK PANGGIL ORANG INI, ORANG INI LEBIH LAYAK DIPANGGIL SAMA TUHAN..

  • Mohammad Husni
    Mohammad Husni   1 minggu yang lalu

    Amin itu org bodoh asli,,,,. Kasihannnn ingin jdi prediden gk jadi2

  • zuru gaming
    zuru gaming   1 minggu yang lalu

    salam teriak2 jika terbukti bersalah apa maunya pengawal2 seperti org demo itu???semoga terbukti kebenaran agar keadilan bisa menindak si amin ini???biar tdk nyinyir terus mulutnya???

  • erick BS
    erick BS   1 minggu yang lalu

    Dipanggil KPK, dia teriak bubarkan KPK.Dipanggil Kepolisian, dia teriak copot Kapolri.Lha, kalo besok dia dipanggil Tuhan?Apa mo teriak ganti TUHAN ???

  • Ugie Lavida
    Ugie Lavida   1 minggu yang lalu

    Pak Amien...........kubu anda teriak2 supaya polisi bergerak cepat,dimana saat polisi bergerak cepat kenpa pak amin minta copot pak Tito??sudah lah pak,jam terbang bapak sudah terlalu luas kenapa gak pensiun saja

  • Badak Imut
    Badak Imut   1 minggu yang lalu

    Lindungilah president kami dari fitnah dajjal yang menyesatkan

  • terฯŸฯŸerah gua yaa. ๅ

    sarungpeot jd tersangka tgl 4pak Amin di panggil sbg saksi tgl 2Klo kgk Ada rekayasa , berarti yg bikin surat panggilan itu TK kgk lulus....biyasa kerja nya liat in in lampu depan motor nyala / kgk di siyang hr ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€pengganguran jg bs koq kerja kyk gt ๐Ÿ˜„๐Ÿ‘‰kecil meeenn ๐Ÿ˜‘๐Ÿ˜‘๐Ÿ˜‘๐Ÿ˜‘

  • Dila Bbila
    Dila Bbila   1 minggu yang lalu

    Yg cewe itu siapa sih? Kok kampungan gitu kaya gak ada etika....

  • Wajik Kletis
    Wajik Kletis   1 minggu yang lalu

    Cocot nya si perempuan kyk lacor !

  • Iis Isnaeni
    Iis Isnaeni   1 minggu yang lalu

    Ayo perang saudara siap gua , ga sabar bntai cebong, ? Satu lgi kita yg pro prabowo ga kn mulai duluan liat aja komen dsini so iye semua ktnya ga boleh hina caci maki lah klian, cuihhh bngkee

  • Si Bawel
    Si Bawel   1 minggu yang lalu

    Anak si tua bangka sudah dirasuki iblis ngucap salam juga pake urat,Na'udzubillah

  • Oky Nelwan
    Oky Nelwan   1 minggu yang lalu

    Salah ketik nama ud pake giring opini Polisi anti sm nama Muhammad... Bnr2 Dajjal nih orang tua.. Bahaya bgt kalo makin bnyk model yg kayak dia.. Penyebaran ujaran kebencian dan penggiringan opini serta sentimen rakyat dimainkan sm mrk

  • Yitno Kanalor
    Yitno Kanalor   1 minggu yang lalu

    Katanya cukuplah Allah sebagai penolongku ,tapi ko bawa pengawal banyak banget,takut ya

  • ade bahsan
    ade bahsan   1 minggu yang lalu

    Kan tinggal ngaku. Benar atau tidak mengenai kasus hoaks ibu RS. Kok malah nyebut2 kesalahan org lain... tidak elegan.

  • Arie Hlf
    Arie Hlf   1 minggu yang lalu

    #2019 ganti rai plastik ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€Hidup SARUMPAET ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…

  • Mohammad Husni
    Mohammad Husni   1 minggu yang lalu

    Amin itu pecundang, nyruh presden copot kapokri,,, malulah minn? Nnn

  • dian adi
    dian adi   1 minggu yang lalu

    buah jatuh gak jauh dari pohonya

  • Dul Ilah
    Dul Ilah   1 minggu yang lalu

    semakin keliatan perbedaan level antara ahok dg amien rais, yg pertama.datang inisiatif sendir utk diperiksa tanpa bawa adiknya yg pengacara atau siapapun, sementara yg kedua gemetaran, nyebar isu ttg kpk, nyebar fitnah polisi alergi dg nama nabi, perlu galang orang demo dan 300 pengacara di mapolda utk pengaruhi pemeriksaan.. bak langit dg bumi ๐Ÿ˜‚

  • Arni Ana Puji
    Arni Ana Puji   1 minggu yang lalu

    Amin rakus itu namanya... Kalo jantan ngga usah bawa pengacara ketahuan banget bunglon