Mata Najwa - Satu atau Dua: Debat Harga Tempe vs Telur (Part 6)

  • Dipublikasikan tanggal 10 October 2018
  • Persoalan ekonomi sangat penting untuk dibahas karena mempunyai dampak langsung terhadap masyarakat. Dari hasil survei Charta Politika, terlihat permasalahan yang dikeluhkan masyarakat adalah persoalan sulitnya lapangan pekerjaan dan harga bahan pokok yang tinggi. Bagi Guntur Romli, timses Prabowo Sandi harus menggunakan data yang benar saat melakukan kritik. “Ketika kita bicara data, tentunya harus akurat,” ujarnya.

    Menurut Koordinator Jubir Badan Pemenangan Prabowo Sandi, Dahnil Anzar, pemerintah sibuk membantah data-data yang diambil dari rakyat. “Survei itu dari lembaga yang kredibel dan valid datanya. Tapi pemerintah itu terus membantah suara rakyat. Selain itu, masalah pemerintah saat ini terkait kekacauan data, Bulog bilang jangan impor, tapi Kemdag bilang impor,” jelasnya. (Narasi)

    TONTON video part lainnya dari Mata Najwa episode "Satu atau Dua" dilink berikut :
    PART 1 : https://youtu.be/K8P7rE6tZ88
    PART 2 : https://youtu.be/A2ZQxTgqcGE
    PART 3 : https://youtu.be/CyZH5a8b1tM
    PART 4 : https://youtu.be/9yGNmqPvwVc
    PART 5 : https://youtu.be/xTCvdyX_Sag
    PART 7 : https://youtu.be/6GGmEtAkfO4

    #MataNajwa
    #NajwaShihab
    #Pilpres2019

    Jangan lupa subscribe, tinggalkan komentar dan share..

    ada juga Narasi Channel: http://bit.ly/NARASICHANNEL

    dan Nara-Z http://bit.ly/NARA-Z

    Mari subscribe yuuk..

    https://www.instagram.com/najwashihab
    https://twitter.com/NajwaShihab
    https://www.facebook.com/najwashihabofficial

    YouTube Business Inquiries: youtube@drm-indonesia.com

    Najwa Shihab Youtube is under management of:
    dr.m, Indonesia's 1st Certified & Official Youtube MCN
    https://servicesdirectory.withyoutube.com/directory/pt-digital-rantai-maya-drm
  • Lamanya : 10:3
  • najwa shihab najwashihab shihab catatan najwa mata mata najwa catatan najwa news berita trans7 jurnalis journalist narasi jokowi prabowo sanidaga uno ma'ruf amin capres cawapres kampanye pemilu pilpres 2019 debat drm mata najwa terbaru mata najwa debat pilpres pemilihan presiden 2019 kampanye 2019 kampanye jokowi kampanye prabowo mata najwa pemilihan presiden presiden ri calon presiden 2019 mata najwa satu atau dua satu atau dua debat pilpres

Komentar: 50

  • Ariz Mammy
    Ariz Mammy   1 jam yang lalu

    Mgp sllu bicara rakyat, ,rakyat, ,,aq jg rakyat kecil tp InsaAllah nggak mengeluh,,,,,salut kpd Ibuk, Irma, ,

  • Awaeynasution Awaeynasution

    Data yg di keluarkan oleh kubu Prabowo berbanding terbalik dengan apa yang saya jalani sebagai anak rantau..

  • Freishila Kawilarang
    Freishila Kawilarang   1 jam yang lalu

    Fix, yg cerdas sih pasti pintar melihat mana yg benar2 liat data dan mana yg cuma OMDO (ngomong doank), dan bermain licik demi kekuasaan. Rela mengorbankan 'prajurit' nya demi menyelamatkan diri sendiri.JOKOWI #2periode

  • Eko tyio
    Eko tyio   4 jam yang lalu

    yang bilang harga telur .tempe.cabe naik itu orang yg terlalu pelit apa ngga pnya duit haha

  • Eko tyio
    Eko tyio   4 jam yang lalu

    lapangan kerja bnyak mba mas kita nya aja yg gengsi pilah pilih kerjaan.

  • devi sansan
    devi sansan   7 jam yang lalu

    nobita ngapain lu bawa2 rakyat lah saya rakyat tapi biasa2 aja

  • Navik Cannies
    Navik Cannies   8 jam yang lalu

    kubu prabowo mlenceng terus omonga nyaa... bener kata pak budiman pijakan cara berpikirnya kacau...

  • Michael hardy
    Michael hardy   10 jam yang lalu

    Kebetulan rumah saya dekat pasar dan sedikit banyak saya juga tau harga2 kebutuhan pokok.. Semua masih setandar.. Bahkan akir2 ini harga cabe merah keriting turun sampai 19ribu/kilo.. Trus yang mahal yang mana?

  • Arif Setyawan
    Arif Setyawan   15 jam yang lalu

    Enak tempe tipis renyah bgt, klo yg tebel tempe janda , hahahaha, cari kerja jgn milih2 ,banyak proyek bangunan yg butuh tenaga,

  • Salam Tani
    Salam Tani   17 jam yang lalu

    saya petani cabai dan sayuran,harga cabai rawit saat ini 9rb,kemaren sempet 35rb dan hanya bertahan 3 minggu,harga kangkung 1rb per kg,,kacang panjang 1,5rb 1minggu yg laluklw yg lain kurang paham

  • mega mega
    mega mega   18 jam yang lalu

    Saya ini katring saya ini rakyat.. mantab bukkk skak mattt 😅😅😅😅

  • amanah sepuh
    amanah sepuh   18 jam yang lalu

    Jgn bawa emma2 deh ,ema gw ga masalah sama harga

  • zhirin risna
    zhirin risna   19 jam yang lalu

    Dahnil jangan lah anda melebih lebih.urusan pengangguran.liat dulu orang nya.jangan samain pemalas sama pekerjakeras

  • Ardian Yanto
    Ardian Yanto   19 jam yang lalu

    Ngibul hrga cabe 15rbu. Yg ada 40 rbu

  • Yendi Diniari Puspita
    Yendi Diniari Puspita   19 jam yang lalu

    apanya yg mahal dah gw bingung dah.. nyari kerja susah? dr dulu juga gitu, w juga baru setahun lulus dpt kerja, emg gt coy!

  • Silva Junior
    Silva Junior   20 jam yang lalu

    katanya nyari kerja susah. ya kali yg d survei orang2 yg males .. klau orang yg niat dan giat usahanya egk susah2 amat nyari kerja.

  • Utik nurwhe9
    Utik nurwhe9   20 jam yang lalu

    Setidaknyaa kubu prabowo tetep jaga adab bicara,,Apa perlu saya berdakwa disini,Cara islam memilih pemimpin yg baik,,, ?Pasti yg nyantri milihnya prabowo,,#selamatharisantri indonesiaku,,, yg mau damai pilih nomor dua

  • Aru Lia
    Aru Lia   21 jam yang lalu

    Jokowi pas buat indondonesia maju terus

  • Rahmat kartollo
    Rahmat kartollo   21 jam yang lalu

    Dimana dimana gua nonton debat ...banyak kacauu di pihak prabowo ...mereka kalah lagi kali iniii

  • Oppo A37
    Oppo A37   22 jam yang lalu

    Di saya alhamdulillah cabai murah 20 ribu 1/4

  • Widya Windu
    Widya Windu   1 hari yang lalu

    Saya baru di wisuda tanggal 17 kemarin, sebelum wisuda saya sudah mendapat 2 pekerjaan, dan sehari setelah wisuda saya langsung dipanggil untuk tanda tangan kontrak. Bukan sombong, saya cuma mau bilang, jaman sekarang cari kerja gak susah kalo emang niat, usaha, bukan cuma diem, minta kerja dan nyinyir.

  • Fachmi Amrullah
    Fachmi Amrullah   1 hari yang lalu

    hayooo,,,...coba di simak...yang mana...Team suksek yg pintar buat rakyat #2019TETAPJOKOWIAPATeam sukses yg pintar membodohi rakyat #2019GANTIPRESIDEN

  • Raka Yoga
    Raka Yoga   1 hari yang lalu

    Suara rakyat mna y yg bilang kya gtu

  • Tri Mirza Wulandari
    Tri Mirza Wulandari   1 hari yang lalu

    harga cabe 15 ribu gitu looohh... 😂mungkin ibuknya punya kebun sendiri 😂

  • Wawaq Gunawan
    Wawaq Gunawan   1 hari yang lalu

    Sedikit2 suara rakyat.... Giliran negara hutang untung pembangunan dan rakyat pun yg menikmatiny, pemerintah yg di salahkan.. Sy pilih prabowo tp sy coblos jokowi... Slm 2 periode buat pak jokowi

  • Alim Mahmud
    Alim Mahmud   1 hari yang lalu

    Budiman keok sm mbak saraswati....

  • Fyancinnamon Cinnamon
    Fyancinnamon Cinnamon   1 hari yang lalu

    Ribut aja bisanya mreka, coba pemilihan presiden sportif kyk olahraga,, saat bersaing ya objektif, yg lbih unggul menang... Kalau kalah saling mendukung dan menghormati.... Jgn kyk sinetron yg penuh intrik dan drama

  • Muhammad Randy
    Muhammad Randy   1 hari yang lalu

    Si guntur ketakutan banget denger statment dahnil anzar wkwkwk

  • Hopirin H
    Hopirin H   1 hari yang lalu

    Tempe setipis atm??? Keripik tempe maksudnya...

  • Ipan Surbakti
    Ipan Surbakti   1 hari yang lalu

    Saya tetap jokowi lah orang yang bilang harga pangan naik itu mah gk pernah liat kami yang hidup di pertanian semua ngomong nya enak aja kalau bisa saya bilang harga cabai 15rb udah pasti petani merugi kalau harga di jual di pasar tradisional segitu bagi kami petani cabai harga 20rb itu lah yang tepat bagi kami. Mungkin kalian bilang itu mahal tapi menurut saya yang bilang mahal orang yang gak bisa masak kenapa cabai 1 kilo kalau di pakai untuk 1 kepala keluarga dapat seminggu lebih sedangkan bagi kami petani menghasilkan cabai 1 kilo butuh waktu 4 bulan apakah itu mahal

  • iffa saputra
    iffa saputra   1 hari yang lalu

    Lama lama aku ilfeel sama dahnil sejak jadi timses prabowo. Kayak tong kosong.

  • Syahdan Irsyad
    Syahdan Irsyad   1 hari yang lalu

    kota tangerang siap dukung 2019 ganti RI 1.saya yakin sekali pasti 2019 pakde jokowi udahan.

  • Aam Roy
    Aam Roy   1 hari yang lalu

    Hidup prabowo 2019

  • Romy virgo
    Romy virgo   1 hari yang lalu

    Gayanya omah lmbut...TAPI ...........

  • Hakim Rafh
    Hakim Rafh   1 hari yang lalu

    GK suka ttp GK suka buk debat ini BKN cari solusi , hebat2tan ngomong .

  • iqbal mahmud
    iqbal mahmud   1 hari yang lalu

    6:10 kacau 😂😂 auto ngakak kena skak mat

  • Ali Saja
    Ali Saja   1 hari yang lalu

    Suara rakyat sedikit2 suara rakyat padahal semua debat buat diri sendiri dan buat kelompok masing2.kalau mw pemilu semua memdekati rakyat ntar kepilih semua lupa sm rakyat.