DRAMATIS! MAHFUD MD BATAL JADI CAWAPRES, JOKOWI PILIH MA'RUF AMIN

  • Dipublikasikan tanggal 09 August 2018
  • dramatis! mahfud md batal jadi cawapres, jokowi pilih ma'ruf amin jadi cawapres di pilpres 2019, Pertemuan Jokowi dengan para ketua umum dan sekjen partai politik menyepakati mengusung Ma'ruf Amin sebagai cawapres pendamping Jokowi. Apa yang terjadi sebenarnya sehingga Mahfud Md batal menjadi cawapres Jokowi?

    Batalnya Mahfud Md jadi cawapres pendamping Jokowi bisa dibilang sangat dramatis. Mahfud Md sendiri mengaku diminta secara resmi jadi cawapres pendamping Jokowi.
    "Ya mungkin sudah panggilan sejarah ya, saya diminta untuk mendampingi Jokowi sebagai capres dan saya cawapresnya," kata Mahfud saat berbincang dengan detikcom tak lama sebelum Jokowi dan pimpinan 9 parpol koalisi menyepakati Ma'ruf Amin sebagai cawapresnya, Kamis (9/8/2018).
    Mahfud mengaku diminta secara resmi jadi cawapres Jokowi tadi pagi. Bahkan sejak tadi malam sudah diminta stand by. Bukan cuma mengirim CV, tadi pagi Mahfud juga sudah diminta mengukur kemeja putih.

    "Kalau resminya sih tadi pagi, dimintai curriculum vitae, tadi malam diminta untuk standby tapi belum diberi tahu, tadi pagi saya diminta curriculum vitae dan diminta mengukur kemeja putih itu favoritnya Pak Jokowi," kata Mahfud.

    Mahfud juga sudah menyatakan kesediaan. Bahkan ia melampirkan tiga alasan bersedia mendampingi Jokowi.

    "Pertama tentu panggilan sejarah ya, saya kan aktivis juga, pengin juga ada di medan perjuangan. Kedua, tentu kepercayaan Pak Jokowi kepada saya, kalau memilih saya tentu kan percaya kepada saya. Ketiga, elektabilitas Pak Jokowi untuk menang itu sangat bisa," kata Mahfud.
    Setelah wawancara ini, Mahfud Md langsung melenggang ke daerah Menteng. Namun ternyata Mahfud tidak mengarah ke tempat berkumpul Jokowi dan para pimpinan parpol koalisi. Mahfud menunggu di suatu tempat.


    Banyak pihak menanti-nanti, tapi ternyata karena ada penolakan dari sejumlah parpol koalisi, nama cawapres Jokowi berubah di last minute. Ya, Mahfud Md batal jadi cawapres Jokowi dan Rais Aam PBNU yang juga Ketua MUI, Ma'ruf Amin, diumumkan Jokowi sebagai cawapres pendampingnya.

    Batal jadi cawapres Jokowi, Mahfud Md pun sampai kini belum diketahui posisinya. Adakah hal besar yang membuat Mahfud Md batal jadi cawapres Jokowi di last minute?
  • Lamanya : 4:43
  • mahfud batal jadi cawapres jokowi ma'ruf amin cawapres jokowi ma'ruf amin cawapres jokowi deklarasi cawapres deklarasi jokowi

Komentar: 25

  • Kartika Ratnasari
    Kartika Ratnasari   4 minggu yang lalu

    Halo KabarTerkini News, perkenalkan, saya Kartika. Kalau mau ajak kerja sama (endorse) atau pasang iklan, bisa hubungi ke siapa ya? Boleh tolong diinformasikan? Terima kasih :)

  • Bram Lewerissa
    Bram Lewerissa   2 bulan yang lalu

    Gara2 kakek tua Ma'ruf Amin yg fitnah Mahfud MD krn gila jabatan....Mahfud dilengserkan Jokowi dan ambil.kakek yg tdk berguna bagi bangsa. Dia penghianst bangsa nomer satu.

  • Batam Batam
    Batam Batam   2 bulan yang lalu

    Bener2 indonesia akan datang kegelapannya bangsa ini . Yang kanan begini yang kiri begitu. Muga aja Tuhan kasih jln bgi bangsa ini

  • ertiga 2016
    ertiga 2016   2 bulan yang lalu

    yg nyalonin sama yg di calonin pd keblinger tinggal rakyat pada melongo ?..manuver apa lagi ini ... ini bangsa besar butuh seorang petarung yg fight kerja siang malam walaupun seorang wakil. jangan korbankan Orang tua untuk dongkrak suara ini masalah kepatutan.. tua klo sekelas Mahthir mohammad sih ga papa masih sigap.

  • ali gart wara'
    ali gart wara'   2 bulan yang lalu

    kalo pak jokowi ttp brkualisi dengan ulamaa' maka #jokowipresidenseumurhidup

  • Liwer Sirait
    Liwer Sirait   2 bulan yang lalu

    Ga pantes maju lagi jadi presiden.. Pulangkan jokowi ke solo

  • Jose ase
    Jose ase   2 bulan yang lalu

    Asik ahoker dukung kiyai besar.... Jadi kubu mana yg jual agama sebenernya nih? Jadi bingung gue. Buat pak mahfud maluuuu ni ye....

  • Habib Faisal Yahya
    Habib Faisal Yahya   2 bulan yang lalu

    Mahfut MD mmberi contoh pada bangsa sikap negarawanannya. Sip!

  • Aziz Ramadhan
    Aziz Ramadhan   2 bulan yang lalu

    Hahaha tiwas dandan gak sido budal cuk !!

  • Modar/ Lapar
    Modar/ Lapar   2 bulan yang lalu

    Kasihan KH.makruf amin cuma dibikin batu loncatan oleh reziim ini .. reziim mencoba mempertahankan kekuasaannya maka diambillah KH.makhruf amin sebagai tameng politik ..sudah kapok ditipu Secara massal dengan pencitraannya !!#2019 RAKYAT INDONESIA TETAP ISTIQOMAH GANTI PRESIDEN BARU ... AMIIN YAA ROBBAL 'ALAMIIIN.

  • luthfi sf
    luthfi sf   2 bulan yang lalu

    Kok diye...... 😂😂😂

  • Oman Levi Yanti
    Oman Levi Yanti   2 bulan yang lalu

    Ydh lah. Yg penting presiden nya bpk jokowidodo...ituhkan hanya sebatas wakill

  • Tara Putri
    Tara Putri   2 bulan yang lalu

    Ap bs blusukan y pk udah tua bngt ko

  • Syapa Rudin
    Syapa Rudin   2 bulan yang lalu

    apa boleh buat Mahfud anda tdak di dukung parpol kualisi pak Jokowi

  • Ney Lee
    Ney Lee   2 bulan yang lalu

    bukane BATAL tpi mmg itu trik politik cantik.

  • amora alba
    amora alba   2 bulan yang lalu

    Oalah kok g mahfud md toh pak