LIHAT!! JOKOWI BUKTIKAN BUKAN ANTEK ASING

  • Dipublikasikan tanggal 09 August 2018
  • dituduh antek asing, presiden jokowi buktikan bukan antek asing, Jokowi: Kok Bisa Saya Disebut Antek Asing, Sementara Blok Mahakam dan Rokan Diambil Alih Pemerintah?
    Bertemu Ulama, Jokowi Klarifikasi Soal Tuduhan Antek Asing

    Presiden Joko Widodo atau Jokowi menggunakan kesempatan bertemu dengan kader ulama dari Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Bogor, untuk mengklarifikasi sejumlah kabar fitnah mengenai dirinya. Salah satu kabar fitnah yang diklarifikasi adalah tuduhan bahwa Jokowi merupakan antek asing.
    "Ini mumpung pas ketemu saya jawab. Ini baru pertama saya jawab seperti itu. Mumpung banyak ulama dan kader ulama," kata Jokowi di Kantor Bupati Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu, 8 Agustus 2018.

    Dengan suara yang lantang, Jokowi membantah dirinya disebut sebagai antek asing. Jokowi membuktikannya dengan menyebut bahwa pengelolaan Blok Mahakam yang sebelumnya dilakukan 100 persen oleh pihak Jepang, kini sudah diambil oleh badan usaha milik negara, yaitu Pertamina. Kemudian, Jokowi juga mengatakan pengelolaan Rokan kini dilakukan Pertamina setelah mengambil alih dari Chevron, perusahaan asal Amerika.
    Selanjutnya, soal Freeport yang sudah mencapai kesepakatan head of agreement (HoA). Jokowi mengatakan bahwa negosiasi antara pemerintah Indonesia dan pihak Freeport selama 3,5 tahun berlangsung alot. Jokowi heran pencapaiannya itu mendapat tanggapan buruk. Padahal, kata dia, selama 40 tahun bekerja sama, Indonesia hanya mendapat 9,3 persen saham.

    "Saya enggak ngerti gimana kita ini, 40 tahun 9 persen pada diam. Begitu ada kesepakatan HoA 51 persen tidak didukung penuh. Mestinya seluruh rakyat mendukung penuh agar itu betul-betul bisa dikelola bangsa ini. Begitu dibilang antek asing," kata dia.
    Isu lainnya yang diklarifikasi Jokowi adalah tenaga kerja asing di Indonesia, khususnya yang berasal dari Cina. Jokowi menuturkan ada kabar bahwa 10 juta TKA dari Cina masuk ke Indonesia. Padahal, kata Jokowi, hanya ada 23 ribu TKA Cina dan tidak sampai 1 persen dari total penduduk Indonesia.

    "Saya blak-blakan 23 ribu iya. TKA, mereka kerja di sini. Tapi juga tidak kerja terus-terus. Mereka masang turbin, smelter yg kita memang belum siap melakukan itu. Sehingga mereka harus di sini 4-6 bulan untuk masang," ujarnya.
    Adapun tenaga kerja Indonesia (TKI) di Cina, Jokowi menyebutkan ada sekitar 80 ribu orang. Kemudian, jumlah TKI di Malaysia mencapai 1,2 juta orang. Bahkan kalau dihitung dengan TKI yang ilegal bisa mencapai 2 juta orang. Jokowi pun kembali heran bahwa Malaysia tidak ribut dengan banyaknya TKI di negara mereka.

    "Bandingkan coba TKA di Uni Emirates Arab 80 persen asing semuanya, mereka senang-senang saja, enggak ada masalah. Di Arab Saudi 33 persen tenaga kerja asing. Kita 1 persen aja enggak ada," ucap Jokowi.
  • Lamanya : 3:29
  • jokowi presiden jokowi antek asing antek aseng jokowi antek asing jokowi di tuduh jokowi dituduh

Komentar: 47

  • Susi Aziz
    Susi Aziz   1 minggu yang lalu

    betul pk hanya pk jokowilh yg pduli bgsa ini untuk maju...km brsamamu kok pk. klo bisa bpk pai tdk mmpu mmimpin negri ini jgn cm periode klo bisa pk

  • Haris Dwi Waluyo
    Haris Dwi Waluyo   1 minggu yang lalu

    Emang bener..kalo presidenya kayak gini..susah lah para antek..susahlah para koruptor..susahlah susahlah..presiden kok gak kasih peluang orang korupsi..presiden kok jujur..presiden kok kenceng larinya gak liat belakang gak menoleh sama sekali..ya jadinya indonesia lari cepeeeet..yg mau korupsi jadi bingung dong pak...hhh..kasian deh para koruptor ..jadi kebingungan...hhh

  • katon rahayu
    katon rahayu   2 minggu yang lalu

    Pak prabowo. Pak amin dan rekan2 sekarang bisa liat. Faktanya dong.

  • 蔡阿麗
    蔡阿麗   1 bulan yang lalu

    Kubu sebelah gk bisa cari tema lain untuk menjatuhkn pak jokowi, otak dangkal dasar kampreett bisanya cm fitnah tdk lihat fakta

  • menok menok
    menok menok   1 bulan yang lalu

    mantap pak jokowi maju terus, hajar saja pak orang yg ngatain bapak antek aseng

  • amelia Ya
    amelia Ya   2 bulan yang lalu

    mana nih pendukung kardus .ynk bisayah nyiyir.dn menfintah presiden kita

  • Gendengsari Genza
    Gendengsari Genza   2 bulan yang lalu

    Kamar sebelah aja kaco gudangmya kosong gak bisa import barang dari luar trus bikin isu tak jelas

  • deniez Aditya
    deniez Aditya   2 bulan yang lalu

    Ni udh jls pidatonya,,Siapa msih suka fitnah dan jelek2kn presidenSaya rasa itu antek_anteknya iblis dan setan..Jokowi 2 periode..

  • Dania Putra
    Dania Putra   2 bulan yang lalu

    Apapun kata org..Aq tetap pilih Bpk Jokowi.

  • Ayeng Musdam
    Ayeng Musdam   2 bulan yang lalu

    fripot dh mau hbs masa kontrak ny knp hrs ribet bagi hsil.knp kita yg hrs bingung.tinggal ambil alih aj.krn mau cari muka biar di blg berhsil.

  • Harianto Hari
    Harianto Hari   2 bulan yang lalu

    ah Pertamina baru2 mau di lepas, terus Freeport bukan di ambil tp di beli..orang kita punya masa di beli sahamx

  • untung besar
    untung besar   2 bulan yang lalu

    Kardus bekas buang aja ke sampah namanya juga jendral kardus hanya ada di tong sampah 😷😷😷

  • Lala Luluk
    Lala Luluk   2 bulan yang lalu

    Jgn percaya pendukung sebelah fitnahan mereka karena ingin mengalahkan pak jokowi aja, kita tetap tidak berubah mendukung pak jokowi tetanggaku juga teman temanku juga mendukung pak jokowi, tuduhan dan fitnahan mereka menandakan kemenangan pak jokowi

  • Silfiana Susanti
    Silfiana Susanti   2 bulan yang lalu

    SEBENARNYA YG ANTEK ASING ITU ORANG"YG MITNAH PAK JOKOWI,,,NGAK USAH DI GUBRIS PAK,MAJU TERUS UNTUK MEMAKMURKAN INDONESIA TERCINTA DAN MEMULIAKAN RAKYAT,,TKW HONG KONG SELALU MENDUKUNG BAPAK SAMPAI KAPAN PUN JUGA,,SALAM ✌JARI,,😍😘

  • Andriyans Opink
    Andriyans Opink   2 bulan yang lalu

    Mantaaaab Ini Lho Bapak Jokowi Presiden Kita ,,, 40 Thn Mulai Era Siapa Yaa

  • Ratna Joeeng
    Ratna Joeeng   2 bulan yang lalu

    Hanya orang2 bodoh yg bilng Pk Jokowi antek asing. ... yg 10 thn mnjbat knpa Gk ngmbil alih prtamina N Freeport. .Pk Jokowi genius N pemberaniInsya ALLAH 2 PERIODE PK Amiin

  • Kothijah Siti
    Kothijah Siti   2 bulan yang lalu

    Mantap pak jokowidodo biar negeri ini tambah muju yang sudah terbukti kerjanya

  • Gikudori Dori aku bangga Rizik

    SI TONGOS BONEKA KODOK,ANAK P...JELAS,KEDUA ORTUNYAGA JELAS,CINA NGAKU JAWA,NGAKU2 MUSLIM PADAHALK...UMROH 1X PAKAI KAIN IKHROMTERBALIK EH NGAKUNYA SUDAH NAIKHAJI.BERSIH PANTATNYAKLO.HABIS CEBOK,INGAT BUSWAI ROMBENG,REKLAMASI,SUMBER WARAS,TANAH PEMDA DKI DICENGKARENG JAKBAR,TANAH BMW DAN TANAH BEKASKEDUBES INGGRIS.HAYO SIAPA YG NYIKAT ?

  • ayu hafiza
    ayu hafiza   2 bulan yang lalu

    Sby 2 periode ke mana ngak malu kah sby....klu masih punya muka koreksi....ahy pun sama ngak tau apa2 sudah komplin hidup nya aja cuma sembunyi di bawah ketek

  • meLyzza Ariana
    meLyzza Ariana   2 bulan yang lalu

    Yg antek aseng tu Prabowo Turun Tiongkok CiNO tukang fitnah presiden,

  • Mita Ku
    Mita Ku   2 bulan yang lalu

    semangat.Pak presiden.. dn sht sll Aamiin

  • Yulham Hm
    Yulham Hm   2 bulan yang lalu

    Pak Presiden Santai ja anda Hebat tu orang2 kubu sebelah aja yg iri dengki sama kehebatan anda,kerja ja Pak,orang2 indonesia dah pintar bukti nya saya dukung anda

  • Denny Ariyadi
    Denny Ariyadi   2 bulan yang lalu

    ini baru PRESIDEN Gua....bisa mrubah k adaan Indonesia....tapi w heran sih ad j yg buta. .

  • Andi Riadi
    Andi Riadi   2 bulan yang lalu

    pret pencitraan omdo buktinya rakyat sengsara

  • Samen Genjer
    Samen Genjer   2 bulan yang lalu

    yg ini saja sudah hebat dan sukses d segala bidang kenapa mau pilih yang belum tentu setara dan belum tentu melebihi kualitas presiden menteri dan para kinerjanya.

  • raka rakaputrapratama
    raka rakaputrapratama   2 bulan yang lalu

    Yang menuduh antek asing sejatinya itu cuma kroni-kroni dari kelompok yang tidak ingin melihat rakyat Indonesia sejahtera, karena 'lahan' yang bisa menghasilkan pundi-pundi kekayaan untuk mereka pribadi secara otomatis telah tertutup karena tambang2 ini telah diambil alih oleh pemerintah dan di serahkan kepada anak negri untuk dikelola secara mandiri. Jadi bandit2 ini memutar balikkan fakta karena kepentingan mereka terhalangi oleh kebijakan pemerintah saat ini. Harapan saya Pak Jokowi kedepannya untuk menasionalisasikan aset2 negara yang masih dikuasai pihak asing dan untuk kesejahteraan rakyat Indonesia.

  • Agus Suhendi
    Agus Suhendi   2 bulan yang lalu

    Kubu sebelah ..yg doyan makan uang haram..yg doyan makanin bini orang...yg sllu Fitnah presidenya sendiri.!!! Bukan manusia tuh mrka.!!! Tpi masih mau menikmati fasilitas dri negaraa........munafix...iblis berwujut manusia.

  • Killer Gaming
    Killer Gaming   2 bulan yang lalu

    Kaum nyinyir tidak ada ide untuk kemajuan bangsa bisanya nyebar fitnah...hukum mati aja lah bahaya laten.

  • Lina mariana
    Lina mariana   2 bulan yang lalu

    Presiden kita Jokowi hebat luar biasa, perjuangan nya utk bangsa dan negara kita Indonesia.. thanks 😊

  • BaniKampret
    BaniKampret   2 bulan yang lalu

    justru yg menuduh itulah yg antek asing, saya yakin

  • Astuti Astuti
    Astuti Astuti   2 bulan yang lalu

    Berita ini harus y d putar d semua stasiun tv ..klau perlu stiap jam d tayangin ke tv biar groupy gendruwo yg suka fitnah garuk pantat

  • Astuti Astuti
    Astuti Astuti   2 bulan yang lalu

    Groupy wowo pasti yg bilang antek asing..

  • Dwi Cahyo
    Dwi Cahyo   2 bulan yang lalu

    Terus pade suarku buan pak de semuanya

  • Dgs Afs
    Dgs Afs   2 bulan yang lalu

    Semangt p.jokowi slm 2 periode

  • sadimin kawi
    sadimin kawi   2 bulan yang lalu

    kubu sebelah emang malingteriak maling arogan gilajabatan

  • rany ridlwan
    rany ridlwan   2 bulan yang lalu

    Anjing mengongo kafilah berlalu,, pk presidenku..... Sehat sellu lanjutkan 2 preode... Semngatt pak.

  • RONGO warsito
    RONGO warsito   2 bulan yang lalu

    Yg nuduh para kampret...yg menjual pripot kroni prabowo

  • R Dogan
    R Dogan   2 bulan yang lalu

    Love u my presiden,,