OMG! Karier Lopetegui Bersama Madrid Hanya hingga El Clasico?

angel lova · 14,763 views
Lopetegui dilaporkan diberi waktu oleh manajemen Madrid untuk memperbaiki tim hingga laga el clasico Madrid vs Barcelona.

Nasib pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, sedang dalam pertanyaan. Sebab dalam empat laga terakhir di semua kompetisi, Los Blancos gagal meraih kemenangan setelah hanya mendapatkan dua imbang dan dua kalah. Semakin parah karena dari empat pertandingan tersebut, Madrid sama sekali gagal mencetak gol.

Imbasnya, Madrid pun kini tercecer ke posisi empat hingga Liga Spanyol 2018-2019 memasuki pekan kedelapan. Meski begitu, Lopetegui dipercaya masih akan diberikan kesempatan oleh manajemen Madrid.

Seperti diberitakan Football Italia, Senin (8/10/2018), pelatih 52 tahun itu dipercaya memimpin skuad Madrid setidaknya hingga tiga laga ke depan. Sebut saja saat Madrid menjamu Levante di Liga Spanyol pada 20 Oktober, Madrid vs Viktoria Plzen dan Barcelona.

Jika Madrid gagal meraih hasil positif di ketiga pertandingan tersebut, terutama di laga el clasico kontra Barcelona, Lopetegui dipercaya akan terdepak dari jabatannya. Bahkan manajemen Madrid sudah menyiapkan dua nama calon suksesor Lopetegui.

Mereka ialah Antonio Conte dan Santiago Solari. Conte saat ini tidak melatih klub mana pun, sedangkan Solari berstatus sebagai pelatih Madrid Castilla.

Potensi Madrid menunjuk Solari pun cukup besar. Sebab, Madrid disinyalir ingin melakukan nostalgia, layaknya saat mereka menunjuk Zinedine Zidane pada Januari 2016. Sebelum ditunjuk sebagai pelatih Madrid, Zidane merupakan juru taktik Madrid Castilla (2014-2016).